Emulator Android Andy

Ada banyak alasan jika Anda ingin menggunakan sebuah emulator Android pada komputer desktop. Seperti misalnya, Anda ingin mengganti telepon seluler lama Anda dengan smartphone baru berbasis Android, misalnya, Google Nexus, tapi ingin mencoba terlebih dahulu aplikasi-aplikasi Android. Kemungkinan lain ada sebuah aplikasi yang akan lebih mudah untuk dijalankan pada PC, seperti Messaging atau WhatsApp. Atau mungkin Anda hanya ingin menikmati game Android pada layar komputer yang lebih besar.

Apapun rencana Anda, emulator Android Andy mampu membantu Anda. Tidak seperti emulator BlueStacks yang hanya menjalankan aplikasi Android, Andy merupakan emulator sistem operasi Android yang akan menjalankan sistem operasi Android sepenuhnya pada sistem Windows atau Mac, dan bahkan dapat melakukan sinkronisasi dengan semua perangkat Android milik Anda, selama menggunakan akun Google yang sama. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menginstall emulator Android Andy:
  1. Pastikan komputer PC Anda terhubung dengan internet. Download file installer dari situs web Andy, instal pada PC atau Mac Anda, dan mulai jalankan emulator Andy. Kemungkinan Anda harus membuka firewall Windows saat pertama kali menjalankannya.
  1. Setelah sekitar satu menit menunggu proses booting, Anda akan melihat layar Selamat Datang Android, sama seperti jika baru saja menjalankan tablet atau smartphone Android baru. Silahkan gunakan mouse untuk mengklik menu Android. Anda bisa menyentuh layar PC hanya jika PC Anda menggunakan teknologi layar sentuh.
  1. Login ke dalam akun Google Anda jika Anda memilikinya, atau buat akun Gmail baru. Kemudian selesaikan pengaturan akun Gmail Anda, sama seperti yang Anda lakukan pada tablet atau smartphone Android. Anda juga akan diminta untuk menyediakan informasi akun Google Anda untuk 1ClickSync, sebuah aplikasi yang memungkinkan Anda melakukan sinkronisasi antara emulator Andy dan semua perangkat Android Anda.

  2. Sekarang Anda seharusnya sudah bisa melihat layar awal Android. Anda dapat memutar orientasi layar antara potret dan lansekap dengan cara mengklik tombol yang sesuai di bagian bawah jendela Andy. Ada juga tombol Fullscreen jika Anda ingin beralih ke modus Fullscreen. Anda juga akan melihat tombol Back, tombol Home, dan tombol Menu milik Android yang sudah tidak asing lagi bagi para pengguna Android.
Dan selesai. Sekarang Anda dapat menjalankan sistem operasi Android secara penuh pada desktop. Silahkan kunjungi Google Play Store untuk menginstal game atau aplikasi Android.

Jika Anda membuka aplikasi 1ClickSync dalam emulator Andy (ada di halaman utama aplikasi), Anda dapat menyelaraskan atau mensikronisasi setiap dan semua aplikasi yang sudah diinstal untuk perangkat mobile Anda dari Play Store. Setelah meluncurkan 1ClickSync, klik Google Play Store, kemudian pilih aplikasi yang ingin Anda sinkronisasi.

11 komentar:

  1. Thanxs gan ane jadi bisa make nya

    BalasHapus
  2. saya juga make andy emulator, lumayan bagus bisa main game di pc

    BalasHapus
  3. tapi buat pake emulator, RAM yang dibutuhin gede yaa

    BalasHapus
  4. gan kenapa emulator andy ane gk bisa ke buka tolong infonya gan

    BalasHapus
  5. gan ane udah ke firewall terus ngeklik apa mohon infonya gan

    BalasHapus
  6. coba pake bluestack. Pengalaman saya sendiri, andy emulator kadang tidak stabil.

    BalasHapus
  7. terima kasih infonya gan tapi bluestacks membebani ke cpu gan

    BalasHapus
  8. jadi andy emulator ane mending dihapus aja ya gan

    BalasHapus
  9. andy emulator kadang jalan kadang ga jalan, tergantung komputernya kuat ga. Bluestack ga butuh komputer yang kuat kok.

    BalasHapus